Bisakah Diet dengan air putih. Ini Faktanya.

diet dengan air putih

Mau diet dengan air puith, coba 7 Cara Ini

Pernahkah anda mendengar tentang diet air putih? Diet ini sempat populer pada tahun 2016 dan merupakan cara diet alami yang cukup populer. Cara diet ini adalah hanya meminum air putih tanpa makan apa pun. Meskipun menurut ahli manusia bisa hidup hanya dengan minum air putih, tentu diet ini tidak sehat.

Apabila seperti itu, bisakah diet alami dengan air putih? Ya bisa.

Menggunakan air putih untuk diet bisa dilakukan. Namun disarankan untuk tidak makan sama sekali. Karena apabila hanya minum air putih, tubuh tidak akan mendapat nutrisi penting.

Lakukan beberapa cara ini untuk menurunkan berat badan menggunakan air putih.

7 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Air Putih

  1. Kurangi Asupan Garam

Garam mampu menahan air dalam tubuh. Sehingga berat badan akan bertambah. Oleh sebab itu, supaya diet air putih lancar, kurangi asupan garam.

Kurangi bukan berarti menghindari. Anda bisa mengurangi jumlah garam dalam masakan. Hindari juga makanan kemasan, seperti keripik kentang.

  1. Minum Sepanjang Hari

Tanpa lemak, karbohidrat, protein, dan sebagainya, anda bisa kenyang dengan air putih. Mungkin minum 8-10 gelas perhari sulit dijalani, tetapi anda bisa menjadikannya kebiasaan. Caranya adalah dengan membawa air putih kemana pun anda pergi.

  1. Ganti Minuman dengan Air Putih

Apabila anda memesan teh, soda, atau minuman berasa lain, gantilah dengan air putih. Khususnya soda, sebaiknya hindari karena kandungan gula yang tinggi. Biasakan untuk memesan air putih, baik es atau hangat, saat memesan makanan.

  1. Minum Sebelum Makan

Seperti yang telah dijelaskan, bahwa air putih memberi rasa kenyang. Oleh sebab itu, untuk mengurangi porsi makan, minum air putih sebelum makan. Minumlah air putih 1 atau 2 gelas terlebih dahulu.

Setelah makan, minum air putih kembali untuk membantu pencernaan supaya lancar.

Baca juga : 9 Menu diet golongan darah O

  1. Air putih Dingin atau Hangat?

Bisakah diet alami dengan air putih hangat akan efektif? Kepercayaan tersebut menyebar di masyarakat. sesungguhnya temperatur air tidaklah berpengaruh terhadap manfaat air.

Malahan dengan air dingin, kalori yang terbakar akan meningkat. Karena saat masuk ke tubuh, temperatur air akan menghangat.

  1. Coba Infused Water

Infused water ini cukup populer karena rasanya yang menyegarkan. Infused water sendiri merupakan air dengan rendaman buah atau sayur didalamnya.

Umumnya berupa buah. Anda bisa mencoba merendam stroberi, lemon, nanas, atau mentimun. Sebelum diminum, diamkan terlebih dahulu dalam pendingin.

  1. Tambahkan dengan Teh Hijau

Walaupun mengurangi minuman manis atau berasa, coba imbangi diet air putih dengan teh hijau. Teh hijau bisa membantu anda dalam menurunkan berat badan.

Karena teh hijau bisa memperlancar pencernaan. Minumlah teh hijau pada malam dan sore atau malam hari.

Kapan Waktu Terbaik untuk Minum Air Putih

  1. Bangun Tidur

Membiasakan minum air putih setelah bangun tidur baik untuk kesehatan. Hal tersebut dilakukan untuk membantu pengeluaran radikal bebas. Selain itu sisa kalori yang telah terbakar juga akan dikeluarkan. Minum segelas air putih setiap harinya sebelum beraktivitas.

  1. Sebelum dan Sesudah Berolahraga

Saat diet, anda tentu berolahraga. Namun jangan lupa untuk menjaga tubuh dari serangan panas, dengan minum air putih terlebih dahulu. Setelah berolahraga juga minumlah air putih kembali. Sehingga mengganti cairan tubuh yang telah hilang saat berolahraga.

Waktu yang tepat untuk minum air putih lainnya adalah sebelum dan sesudah makan, seperti yang telah dijelaskan. Apabila anda ingin ngemil, sebaiknya juga minum air putih terlebih dahulu.

Sehingga anda sudah kenyang terlebih dahulu. Sehingga bisakah diet alami dengan air putih? Tanpa anda menggunakan obat pelangsing dan sebagainya. Jawabannya adalah, ya, bisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat via Whatsapp