7 Menu Diet Golongan Darah B. Menu, Pantangan dan Anjuran

Diet Golongan Darah B

Menu diet golongan darah B

Diet yang mengutamakan pemilihan makanan tertentu untuk golongan darah yang berbeda ini dikembangkan oleh Peter D’Adamo, seorang dokter naturopathic, pada tahun 1996.

Diet ini viral karena selain dipercaya mampu menurunkan berat badan, juga bisa mencegah gangguan pencernaan pada pelakunya.

Apabila anda seseorang dengan golongan darah B, berikut adalah menu serta jenis olahraga apa saja yang cocok digunakan untuk diet golongan darah B.

Pilihan Menu untuk Diet Golongan Darah B

Bagi pemilik golongan darah B, olahan makanan dari gandum, jagung, dan kacang-kacangan sebaiknya dihindari. Konsumsi olahan daging ayam juga dikurangi karena meningkatkan risiko terkena serangan jantung, bahkan stroke.

Lebih baik diganti dengan konsumsi daging sapi atau kambing. Selain pilihan daging, selanjutnya adalah pilihan buah, sayur, maupun olahan laut yang tepat untuk pemilik golongan darah B.

  1. Ikan Salmon

Kandungan vitamin B12, kalium, asam lemak omega 3, dan selenium pada ikan salmon baik bagi pemilik golongan darah B. Semua ikan laut juga baik untuk dikonsumsi. Namun olahan laut yang mengandung banyak lektin seperti lobster, kepiting, scalop, tiram, udang, dan kerang sebaiknya dihindari.

Karena lektin lebih mampu memicu diabetes pada pemilik golongan darah B, dibandingkan golongan darah yang lain.

  1. Wortel dan Kol

Wortel

Wortel kandungan nutrisinya melimpah akan vitamin A, sedangkan kol melimpah akan vitamin C, K, dan B6. Kedua sayur ini baik untuk anda yang sedang menjalankan diet golongan darah B.

Brokoli dan lobak putih juga baik untuk dikonsumsi. Namun disarankan untuk menghindari tomat dan jagung, sebagai pilihan sayur.

  1. Nanas, Anggur, dan Pepaya

Nenas

Buah yang sebaiknya dikonsumsi adalah nanas, anggur, dan pepaya, yang kaya akan kandungan vitamin A dan C. Terutama buah nanas yang mengandung enzim bromelain, berupa enzim yang baik untuk membantu pembakaran energi.

Sedangkan buah yang sebaiknya dihindari adalah alpukat dan kelapa. Batasi buah yang kaya akan lektin, seoerti pir, belimbing, atau delima.

  1. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun

Minyak yang kaya akan lektin, misalnya minyak biji bunga matahari, wijen, kelapa, atau minyak kedelai tidak dianjurkan untuk pemilik golongan darah B. Sebaliknya, minyak zaitun lebih disarankan. Anda bisa mengkonsumsinya satu sendok makan setiap harinya.

Minyak tersebut bisa dikonsumsi langsung atau dicampurkan dalam olahan. Misalnya sebagai campuran salad sayur anda.

Olahraga yang dianjurkan untuk Golongan Darah B

Bersepeda, golf, tenis, mendaki gunung, serta martial arts merupakan beberapa olahraga yang dianjurkan untuk pemilik golongan darah B yang mudah sekali terkena stres. Yoga, meditasi, atau aerobik yang energik juga baik untuk dilakukan.

Namun karena mudah terkena stres, sebaiknya jangan melakukan diet ini secara tiba-tiba. Lakukan dengan bertahap dan secara perlahan, agar pola makan anda bisa menyesuaikan.

Anda tidak perlu melakukan semua jenis olahraga diatas sekaligus. Cukup pilih jenis olahraga yang anda sukai dan lakukan secara rutin dan teratur. Anda akan melihat hasilnya.

Risiko Pengguna Diet Golongan Darah

Tipe diet ini menggunakan golongan darah sebagai pertimbangan pilihan makanan atau olahraga, sedangkan kondisi lain belum dipertimbangkan lebih lanjut. Misalnya kondisi kesehatan, lingkungan, maupun kebiasaan.

Misalnya saja seseorang yang melakukan diet golongan darah B, tetapi memiliki kolesterol yang tinggi. Namun untuk melakukan diet tersebut, orang tersebut justru lebih banyak mengkonsumsi daging kambing. Tentu hal tersebut justru berdampak buruk bagi kondisi kesehatannya.

Selain itu diet ini dikhawatirkan dapat memberikan dampak kekurangan nutrisi karena pilihan makanan yang dibatasi.

Diet ini kemungkinan cocok untuk beberapa orang karena sesuai dengan golongan darahnya. Beberapa pengguna diet ini mengaku lebih sehat setelah melakukan diet golongan darah.

Namun lebih dianjurkan bagi anda untuk mengetahui kekurangan serta kelebihan diri sendiri, sehingga mampu memilih mana menu yang harus dikurangi atau lebih banyak dikonsumsi.

Untuk yang golongan darah A, silahkan lihat penjelasannya disini : Diet Golongan darah A

Khusus untuk anda yang ingin mengecilkan perut buncit atau menurunkan berat badan tanpa repot dan aman, kami menyarankan untuk mengkonsumsi Fiforlif.

Fiforlif ini cocok untuk semua golongan darah. Mulai golongan darah A, B, AB maupun O. Anda hanya perlu mengikuti cara konsumsi yang tepat dan konsisten melakukannya.

Memang kami tidak bisa menjamin 100% berhasil untuk semua orang. Hanya saja, produk ini sudah dipasarkan sejak beberapa tahun lalu. Hingga saat ini masih banyak repeat order.

Artinya apa? Menurut kami ini karena Fiforlif memang terbukti berhasil bagian sebagian orang yang disiplin dan mau mengikuti aturan yang sudah disampaikan.

Untuk harga juga relatif terjangkau. Anda bisa melihat harga fiforlif disini

Jika ingin tanya tanya tentang fiforlif, testimoni dan lain sebagainya, silahkan hubungi kami melalui whatsapp yang sudah kami sediakan dibagian kanan halaman ini.

Terima kasih, semoga tulisan singkat tentang Diet Golongan darah B ini bermanfaat untuk pembaca sekalian. Jangan lupa share ya : )

Chat via Whatsapp