9 Menu Diet Golongan darah O. Pantangan dan anjuran

diet golongan darah o

Menu Diet Golongan Darah O : Resolusi Tubuh Sehat 2019

Bagi anda yang sudah mencoba berbagai metode diet tetapi belum ada yang berhasil, mungkin anda perlu mencoba diet golongan darah. Diet yang dicetuskan oleh Dr. Peter J. D. Adamo ini mengajarkan bagaimana pilihan menu yang tepat untuk masing-masing golongan darah.

Baik menu yang dianjurkan untuk menjadi pilihan atau yang seharusnya dihindari. Diet ini dipercaya mampu menambah stamina dengan mempertimbangkan pilihan menu. Berikut adalah pilihan dan pantangan menu untuk diet golongan darah O.

Silahkan lihat juga disini, untuk daftar menu diet golongan darah a dan diet golongan darah b. Anda juga bisa buktikan diet ala Fiforlif.

Menu yang Tidak Dianjurkan

Karakteristik pemilik darah O umumnya adalah masalah pada lambung, kolesterol, peradangan sendi, dan juga tekanan darahnya yang tinggi. Pemilik darah O juga kemungkinan lebih mudah mengalami permasalahan berat badan. Sehingga program diet sehat dan alami menjadi penting bagi anda.

Selain itu juga susah untuk beradaptasi dengan lingkungan dan makanan yang baru. Berdasarkan kondisi tersebut, menu-menu berikut sebaiknya dihindari oleh pemilik golongan darah O.

  1. Beberapa Jenis Sayuran

Lambung serta persendian yang bermasalah pada golongan darah O sebaiknya menghindari beberapa sayur seperti kubis, terong, dan kentang. Selain itu sayur seperti kecambah, jagung, serta jamur shitake juga sebaiknya dikurangi konsumsinya. Selain berhubungan dengan pencernaan, sayuran tersebut juga dikhawatirkan bisa meningkatkan produksi insulin pada pemilik golongan darah O.

  1. Beberapa Jenis Daging

Meskipun tidak semua daging dihindari, pemilik golongan darah O sebaiknya mencegah kemungkinan naiknya asam lambung. Caranya adalah dengan menghindari konsumsi daging babi dan angsa.

Mengkonsumsi kedua daging tersebut juga dikhawatirkan akan menghambat metabolisme tubuh. Daging asap juga sebaiknya dihindari.

  1. Beberapa Jenis Buah

Buah yang bisa memicu naiknya asam lambung, sehingga pencernaan dapat terganggu lebih baik dihindari apabila akan melakukan diet golongan darah O.

Buah yang sebaiknya dihindari adalah kelapa dan juga airnya, kiwi, jeruk limau, jeruk, melon, alpukat, blewah, blackberry, maupun olahan jus dari berbagai buah-buahan tersebut.

  1. Beberapa Jenis Kacang-kacangan

Lagi-lagi berhubungan dengan masalah pencernaan yang mudah menyerang golongan darah O. Apabila ingin menghindari masalah tersebut, sebaiknya konsumsi dalam jumlah berlebihan kacang tanah, mete, merah, dan kacang hijau dihindari.

Meskipun dikurangi, bukan berarti tidak boleh mengkonsumsi sama sekali jenis kacang-kacangan tersebut.

  1. Produk Susu dan Olahannya

Sebagai penunjang diet dan mendapatkan tubuh yang sehat dan lebih proporsional, sebaiknya pemilik golongan darah O menghindari produk susu. Susu sapi maupun kambing lebih baik dihindari.

Selain itu produk olahan susu berupa yogurt, krim, butter, maupun berbagai jenis keju, akan lebih baik apabila dihindari saat pelaksanaan diet.

Menu Utama untuk Diet Golongan Darah O

  1. Susu Kedelai

Diet Golongan darah O Susu KedelaiApabila susu sapi dan kambing dihindari, maka alternatifnya adalah dengan susu kedelai. Karena sumber protein dari susu sapi dan kambing dibatasi, maka anda bisa memanfaatkan susu kedelai ini sebagai sumber protein untuk tubuh yang sehat dan terpenuhi kebutuhan gizinya.

  1. Bayam, Kangkung, Brokoli

Sayuran bayam, kangkung, dan brokoli merupakan pilihan tepat untuk pemilik golongan darah O. Selain sehat, jenis sayur ini tentu mudah untuk didapat. Jadikan bayam menjadi sayur bening dan konsumsi pada siang hari. Anda juga bisa menumis brokoli beserta bawang putih. Sebagai pendukung diet sehat, disarankan untuk menghindari perasa buatan, atau konsumsi garam berlebih.

  1. Olahan Laut

Olahan laut memang baik untuk yang sedang melakukan diet. Pilihlah menu udang, kepiting, berbagai ikan, atau lobster sebagai menu utama dalam menjalankan diet golongan darah O.

Olah makanan laut tersebut dengan bahan-bahan sehat dan berkualitas. Kurangi konsumsi makanan yang terlalu berminyak, berhubungan dengan kondisi kolesterol yang tinggi.

  1. Teh

Golongan darah O yang cenderung bermasalah dengan lambung, sehingga pencernaan terganggu, mungkin dapat mengatasinya dengan teh. Konsumsi kopi serta alkohol tentu tidak baik untuk kesehatan maupun keberhasilan diet. Teh hijau hangat tanpa gula dapat dipertimbangkan untuk menu pendukung diet golongan darah.

Itulah beberapa pilihan makanan untuk program diet golongan darah O. Perlu anda ketahui, saat akan melakukan program diet golongan darah ini. Pastikan anda tidak mengidap penyakit yang beresiko. Terutama saat mengkonsumsi makanan yang kami sarankan diatas.

Chat via Whatsapp