6 Alternatif Jamu Pelangsing yang layak dicoba

Jamu Pelangsing Jeruk Nipis

Diet alami ala Jamu Pelangsing

Permasalahan berat badan kerap kali menjadi pikiran yang meresahkan. Tidak hanya pada wanita, tetapi juga terjadi pada banyak pria.

Selain berhubungan dengan penampilan, kesehatan juga menjadi ancaman. Banyak pula pekerjaan yang menuntut pekerjanya untuk memiliki tubuh yang sehat dan bugar, salah satunya adalah terhindar dari permasalahan berat badan berlebih.

Lalu bagaimana menghadapi kelebihan berat badan ini ?

Mengkonsumsi Jamu pelangsing mungkin bisa menjadi solusi terbaik bagi anda. Terutama yang memiliki budget yang pas-pasan

6 Jamu pelangsing bisa dibuat sendiri

Banyak sekali jenis diet yang ada untuk menurunkan berat badan. Namun tidak semua diet tersebut bisa berhasil. Walaupun berhasil, diet tersebut justru menyebabkan tubuh lemas dan tidak menurunkan kinerja sehari-hari.

Apabila anda sedang mencari alternatif diet yang mudah dan sehat, mungkin anda bisa menjadikan beberapa jamu untuk melangsingkan badan ini sebagai pilihan.

  1. Jamu Daun Jati Belanda

Jati belanda merupakan salah satu tanaman yang berkhasiat sebagai obat-obatan. Terkenal juga sebagai pelangsing tubuh, karena mampu menekan nafsu makan.

Khasiat lainnya adalah sebagai pengontrol kolesterol. Apabila anda ingin memanfaatkannya sebagai pelangsing, caranya adalah dengan meminum rebusan daunnya yang dicampur dengan temulawak.

Meskipun merupakan bahan alami, tentu konsumsi berlebihan juga tidak dianjurkan. Beberapa efek ringan hingga berat dari daun jati belanda ini adalah akan sering buang air kecil, diare, hingga diabetes.

Selain itu bisa juga menyebabkan iritasi pada lambung. Sebelum konsumsi rutin jamu daun jati belanda, akan lebih baik apabila anda mencari informasi sebanyak-banyaknya, baik dari dokter maupun ahli lainnya.

  1. Air Jahe

Selain menghangatkan, jahe memiliki manfaat lain bagi tubuh manusia, yaitu untuk menghancurkan tumpukan lemak. anda bisa mencampurkan jahe dengan air hangat untuk diminum setiap hari.

Agar mendapatkan rasa nikmat serta menambah khasiat, tambahkan madu bersama jahe dan air hangat. Campurkan bahan-bahan tersebut hingga merata.

  1. Jamu Jeruk Nipis

Kandungan vitamin C dalam jeruk nipis mampu membantu anda dalam program diet. Supaya lebih efektif, cobalah untuk mencampurkan jeruk nipis dan teh pahit menjadi jamu pelangsing.

Caranya adalah dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan teh pahit yang sudah diseduh. Anda bisa meminumnya secara rutin. Namun perlu diwaspadai dan perlu saran dari dokter apabila anda memiliki masalah dengan pencernaan.

  1. Teh Hijau

Teh hijau memang sudah dikenal untuk membantu melancarkan pencernaan dan mengurangi berat badan. Banyak produk teh hijau baik dalam bentuk seduh maupun celup yang bisa ditemukan dipasaran. Anda bisa mencoba menurunkan berat badan dengan konsumsi teh hijau secara rutin.

Namun perlu diingat bahwa teh hijau juga bisa menyebabkan gangguan tidur, sakit perut dan kepala, hingga meningkatkan tekanan darah, apabila dikonsumsi dalam jumlah berlebih.

  1. Jamu Kunyit Asam

Jamu pelangsing kunyit asam memiliki rasa yang asam dan sedikit manis. Apabila anda tidak menyukai rasa pahit, misal dari teh hijau, jamu kunyit asam bisa menjadi pilihan. Kunyit asam mampu menjaga kelancaran pencernaan, hingga bisa meredakan nyeri saat.

Kandungan nutrisi dalam kunyit disinyalir bisa menjadi antioksidan, sehingga mampu mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan kolesterol tinggi.

  1. Daun Delima

Jamu atau ramuan alami selanjutnya mungkin sedikit susah untuk didapat, yaitu ramuan daun delima untuk melangsingkan tubuh. Namun apabila mempunyainya, tidak ada salahnya apabila menyiapkan daun delima dan sedikit garam.

Cukup dengan menyeduh 2 atau 3 lembar daun delima dalam 300ml air hangat, kemudian tambahkan sedikit garam. Minum selagi hangat dan lakukan secara rutin untuk melancarkan program diet.

 

Chat via Whatsapp