11+ Makanan untuk Diet. Tidak saja Sehat tapi juga Enak

Makanan untuk diet

Makanan untuk Diet yang Enak

Anda sedang menjalani program diet? Namun bingung memilih menu yang tepat?

Makanan untuk diet sehat memang identik dengan buah dan sayur. Terkadang saat akan menjalankan program diet yang terbayang adalah sayur.

Padahal beberapa orang juga tidak suka mengkonsumsi sayur.

Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan, mengecilkan perut, paha, lengan, tapi tidak suka sayur, terdapat alternatif lain.

Berikut adalah 10+ makanan yang bisa anda konsumsi saat diet. Namun tetap ingat untuk mengatur porsi makannya ya!

Makanan untuk Diet yang Enak

  1. Salmon

Kandungan protein dalam salmon cukup tinggi. Selain juga mengandung vitamin E dan mineral penting, seperti kalium dan selenium. Asam lemak omega merupakan kandungan sehat lain.

Kandungan tersebut menjadikan olahan makanan salmon cocok untuk menu diet.

  1. Jamur

Olahan jamur baik untuk anda yang sedang diet. Jamur sendiri sudah mengandung kaldu alami. Sehingga tidak perlu menambahkan penyedap rasa saat memasaknya.

Jamur kaya akan protein, serta mengandung vitamin B. Anda bisa menumis jamur tiram, kancing, atau kuping, dengan butter.

  1. Yogurt

Yogurt merupakan produk olahan susu dengan rasa asam menyegarkan. Yogurt cocok untuk menu diet anda. Kandungan bakteri probiotik baik untuk kesehatan usus. Anda bisa mencampurkan yogurt dengan oatmeal atau granola.

Lebih baik hindari yogurt rendah lemak karena banyak kandungan gulanya.

  1. Ubi

Ubi rebus merupakan pilihan tepat untuk pengganti nasi. Cobalah kombinasikan ubi dengan yogurt plain. Kombinasi tersebut bisa sebagai cara untuk mengecilkan lingkar perut.

Meskipun tampak aneh, tapi kombinasi rasa asam dan manisnya akan membuat anda ketagihan.

  1. Udang

Makanan laut memang baik untuk dikonsumsi saat diet. Salah satunya adalah udang. Nutrisi dalam udang antara lain adalah protein serta beberapa vitamin. Selain itu udang juga rendah kalori.

Cobalah masak udang dengan lemon sebagai penyedap rasanya. Rasanya segar dan enak, cocok untuk makanan diet anda.

  1. Roti gandum dan alpukat

Roti gandum lebih cocok untuk diet dibandingkan roti dari tepung. Cobalah untuk mengkombinasikan roti gandum dengan alpukat saat diet. Bisa dengan alpukat segar, bisa juga dibuat menjadi selai.

Kemudian oleskan pada roti gandum, untuk menambah nikmat rasanya.

  1. Tuna

Kembali lagi ke makanan laut, makanan untuk diet selanjutnya adalah tuna. Alasannya adalah tuna mengandung sedikit lemak. protein yang terkandung didalamnya juga tinggi. Anda bisa menjadikan tuna sebagai menu diet, bergantian dengan menu yang lainnya.

  1. Telur

Kandungan protein serta lemak sehat menjadikan telur cocok sebagai menu diet. Kalorinya juga tidak terlalu banyak, namun membuat kenyang. Rebuslah telur sebagai makanan diet. Anda bisa mengkonsumsinya bersamaan dengan roti gandum.

  1. Popcorn

Makanan enak selanjutnya adalah popcorn. Tidak perlu khawatir akan menyebabkan gendut. Hal tersebut karena popcorn terbuat dari jagung rendah kalori. Hindari popcorn yang manis. Akan lebih baik apabila membuat popcorn sendiri. Namun harus tetap memperhatikan porsinya ya!

  1. Kaldu Ayam

Apabila mencampurkan kaldu ayam dengan beberapa sayuran akan menambah rasa nikmat. Kombinasi ini bagus untuk diet. Kandungan kaldu yang sedikit kalori, bisa membuat anda merasa kenyang. Akan lebih baik untuk membuat kaldu ayam sendiri.

  1. Keripik Apel

Menu ini bisa dijadikan camilan saat anda diet. Namun buatlah keripik apel sendiri, agar tidak ada tambahan gula. Caranya adalah dengan memanggang apel yang telah dipotong tipis.

Sebagai perasa, tambahkan bubuk kayu manis. Akan semakin enak bila ditambahkan perasan lemon.

  1. Tahu

Tahu tinggi protein dan juga serat. Sehingga tidak membuat anda susah BAB dibandingkan daging merah. Tahu bisa dijadikan makanan untuk diet anda. Bisa ditambahkan dengan sayur untuk menyukseskan program diet yang sedang dijalani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat via Whatsapp